Perancangan Animasi Untuk Media Promosi Light Novel

Authors

  • Budi Sudradjat Universitas Bina Sarana Informatika

DOI:

10.33395/remik.v6i2.11360

Abstract

Untuk menjadi seorang pengarang secara umum bukanlah suatu hal yang mudah. Tidak hanya membuat suatu konten, selain membuat cerita, pertama-tama pengarang harus memikirkan pembangunan dunia dalam cerita yang memerlukan dedikasi dan waktu yang cukup banyak. Pelanggan dalam dunia literatur adalah pembaca, tidak semua orang memiliki tingkat minat baca yang sama. Masalah yang kita hadapi di Indonesia salah satunya merupakan kurangnya minat baca penduduk. Diluar itu, pengarang literatur lokal juga harus menghadapi stereotype pikiran masyarakat yang beranggapan bahwa produk lokal tidak akan sebaik produk dari luar negeri. Namun tetap ada beberapa literatur yang diciptakan oleh pengarang Tanah Air yang tersebar dalam berbagai media, salah satunya adalah internet. Light Novel merupakan novel ringan, Novel ringan tersebut hingga saat ini telah mendapatkan 25.000 pembaca. Pembaca tersebut tentunya dapat bertambah dengan adanya media promosi lain. Oleh karena itu dirancanglah video promosi dari novel ringan light novel untuk memperkenalkan literatur ini kepada calon pembaca baru. Video promosi dibuat menggunakan Adobe After Effects CC 2015 menggunakan Multimedia Development Life Cycle.

GS Cited Analysis

Downloads

How to Cite

Sudradjat, B. (2022). Perancangan Animasi Untuk Media Promosi Light Novel. REMIK: Riset Dan E-Jurnal Manajemen Informatika Komputer, 6(2), 113-123. https://doi.org/10.33395/remik.v6i2.11360