Sitem Informasi Pemasaran Produk dengan Metode Customer Relationship Management Berbasiskan Website

Authors

  • Ritna Wahyuni SekolahTinggi Ilmu Pertanian Agrobisnis Perkebunan, Medan
  • Firdaus Universitas Putra Indonesia YPTK

DOI:

10.33395/remik.v6i2.11489

Keywords:

Sistem Informasi, Pemasaran, Customer Relationship Management, Pemasaran Produk, Sistem Informasi Pemasaran

Abstract

Sebuah perusahaan atau instansi hendaknya mempunyai sebuah rancangan sistem informasi yang sesuai dengan kebutuhan, sehingga dapat menghasilkan informasi yang bernilai tinggi dan dapat digunakan dalam proses pemasaran produk yang ada di dalam perusahaan. Dalam meningkatkan kinerja perusahaan atau kualitas produk pada PT. Niaga Nusa Abadi diperlukan sistem yang dapat memberikan informasi tentang produk yang ada pada perusahaan ini. Sistem pemasaran produk pada PT. Niaga Nusa Abadi masih berupa pemasaran dengan melalui promosi dari mulut ke mulut, sehingga produk yang akan di pasarkan kurang dikenal pada masayarakat. Supaya data lebih akurat lagi, maka di perlukan perkembangan sistem informasi pemasaran produk yang secara komputerisasi. Peneliti menggunakan metode penelitian, seperti penelitian pendahuluan, pengumpulan data, analisa data, perancangan data, implementasi sistem dan pengujian aplikasi serta hasil. Penelitian ini bertujuan untuk membantu PT. Niaga Nusa Abadi untuk mendapatkan informasi produk di pasaran dan supaya bias dikenal oleh masyarakat mengenai produk dengan cepat serta meningkatkan kemampuan bersaing dengan pihak lain. PT. Niaga Nusa Abadi harus memanfaatkan sistem informasi pemasaran bebasis web yang mudah diakses dan menjangkau target pasar yang lebih luas serta bisa mendapatkan meningkatkan pelayanan pada pelanggan.

GS Cited Analysis

Downloads

How to Cite

Wahyuni, R. ., & Firdaus. (2022). Sitem Informasi Pemasaran Produk dengan Metode Customer Relationship Management Berbasiskan Website. REMIK: Riset Dan E-Jurnal Manajemen Informatika Komputer, 6(2), 192-205. https://doi.org/10.33395/remik.v6i2.11489