Analisis Decision Tree dalam Pengaruh Digital Marketing Terhadap Peneriaman Siswa Baru
DOI:
10.33395/remik.v6i2.11494Keywords:
Digital Marketing, Decision tree, Penerimaan siswaAbstract
Pemasaran dilakukan untuk memperkenalkan produk ataupun jasa. Saat ini pemasaran sudah menggunakan media internet untuk mengikuti perkembangan teknologi. Salah satu media yang digunakan untuk pemasaran adalah media sosial, dalam hal ini bisa berupa website, Facebook ataupun lainya. Hal ini juga digunakan oleh sekolah terutama SMK Muhammadiyah Ulujami Kabupaten Pemalang yang menggunakan media sosial untuk memasarkan sekolah mereka. Tapi bagaimana dengan strategi pemasaran mereka dengan media sosial tersebut. Oleh karena itu kami akan mencoba untuk mengklasifikasikan faktor-faktor yang digunakan dalam pemasaran dengan menggunakan media sosial. Metode klasifikasi yang akan digunakan adalah decision tree. Digunakan decision tree karena hasil dari klasifikasinya berupa pohon keputusan sehingga membuat lebih mudah untuk dibaca atau dipahami. Dari hasil estimasi didapatkan bahwa kualitas website menjadi faktor utama dalam menjadi alasan pemilihan untuk mendaftar sebagai siswa, dan kemudahan penggunaan website tidak mempengaruhi alasan untuk siswa mendaftar. Dengan tingkat akurasi estimasi decision tree sebesar 86,97%. Dengan hasil estimasi tersebut kualitas website menjadi faktor utama untuk siswa agar membuat siswa mau untuk mendaftar pada SMK Muhammadiyah Ulujami.
Downloads
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2022 Fenilinas Adi Artanto, Hadwitya Handayani Kusumawardani, Imam Rosyadi, Fauzan Iryan Arzha, Niar Ajeng Rachmayani
![Creative Commons License](http://i.creativecommons.org/l/by-sa/4.0/88x31.png)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.