Perancangan Sistem informasi Pemasaran Rumah pada PT.Nakama Berbasis Web dengan Menggunakan Metode Waterfall

Authors

  • Jos Okto Politeknik Ganesha Medan
  • Surya Hendraputra politeknik Ganesha

DOI:

10.33395/remik.v6i2.11547

Keywords:

Website, Sistem Pemasaran, Rumah, Waterfall

Abstract

Sistem pemasaran yang sedang berjalan pada PT. Nakama saat ini masih bersifat konvensional yakni promosi melalui iklan di koran, baliho, spanduk, dan mengandalkan marketing, sehingga kurang efektif, efesien dan membutuhkan  biaya yang cukup besar. Oleh karena itu untuk menyelesaikan permasalah yang ada, serta  meningkatkan pemasaran perumahan PT. Nakama dalam jangkauan yang lebih luas maka diperlukan teknologi yang mendukung strategi pemasaran yang tepat. PT. Nakama membutuhkan sebuah aplikasi yang dapat mengimplementasikan E-Commerce dengan memanfaatkan teknologi Internet dan web. Metodologi penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif yang menggambarkan masalah yang terjadi dilapangan sebagaimana adanya. Kemudian  menganalisa dan menjelaskan data yang dikumpulkan sesuai dengan tujuan penelitian. Berdasarkan hasil penelitian disimpulkan bahwa website PT. Nakama dibuat menjadi media promosi yang dapat membantu dalam meningkatkan pemasaran dan menekan biaya operasional. Website PT. Nakama dapat juga mempermudah calon konsumen dalam memilih rumah yang diinginkan, sebelum meninjau lokasi secara langsung. Calon konsumen dapat mempelajari type rumah, harga rumah, model dan lokasi rumah yang diminati terlebih dahulu

GS Cited Analysis

Downloads

How to Cite

Okto, J., & Hendraputra, S. (2022). Perancangan Sistem informasi Pemasaran Rumah pada PT.Nakama Berbasis Web dengan Menggunakan Metode Waterfall . REMIK: Riset Dan E-Jurnal Manajemen Informatika Komputer, 6(2), 304-317. https://doi.org/10.33395/remik.v6i2.11547