Perancangan Sistem informasi Pemasaran Rumah pada PT.Nakama Berbasis Web dengan Menggunakan Metode Waterfall
DOI:
10.33395/remik.v6i2.11547Keywords:
Website, Sistem Pemasaran, Rumah, WaterfallAbstract
Sistem pemasaran yang sedang berjalan pada PT. Nakama saat ini masih bersifat konvensional yakni promosi melalui iklan di koran, baliho, spanduk, dan mengandalkan marketing, sehingga kurang efektif, efesien dan membutuhkan biaya yang cukup besar. Oleh karena itu untuk menyelesaikan permasalah yang ada, serta meningkatkan pemasaran perumahan PT. Nakama dalam jangkauan yang lebih luas maka diperlukan teknologi yang mendukung strategi pemasaran yang tepat. PT. Nakama membutuhkan sebuah aplikasi yang dapat mengimplementasikan E-Commerce dengan memanfaatkan teknologi Internet dan web. Metodologi penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif yang menggambarkan masalah yang terjadi dilapangan sebagaimana adanya. Kemudian menganalisa dan menjelaskan data yang dikumpulkan sesuai dengan tujuan penelitian. Berdasarkan hasil penelitian disimpulkan bahwa website PT. Nakama dibuat menjadi media promosi yang dapat membantu dalam meningkatkan pemasaran dan menekan biaya operasional. Website PT. Nakama dapat juga mempermudah calon konsumen dalam memilih rumah yang diinginkan, sebelum meninjau lokasi secara langsung. Calon konsumen dapat mempelajari type rumah, harga rumah, model dan lokasi rumah yang diminati terlebih dahulu
Downloads
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2022 Jos Okto, Surya Hendraputra
![Creative Commons License](http://i.creativecommons.org/l/by-sa/4.0/88x31.png)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.