Peran Atribut Permainan Memoderasi Pengaruh Kualitas Pengajaran Terhadap Pemilihan Dosen Mata Kuliah

Authors

  • Sri Wahyuni Wildah Universitas Riau
  • Maha Martabar Mangatas Lumbanraja Universitas Riau
  • Rahmat Junaidi Universitas Riau
  • Agnes Alvionita Universitas Riau

Keywords:

Kualitas Layanan, Konsep Permainan, Minat Pilih

Abstract

Dengan diterapkannya Kampus Merdeka Merdeka Belajar, maka Mahasiswa diharapkan mendapatkan proses belajar yang lebih kreatif dan terbuka, dengan adanya inisiasi dari Dosen sebagai pelaksana Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu Pendidikan, Pengabdian Kepada Masyarakat dan Penelitian. Penelitian ini bertujuan untuk memberikan sebuah model yang dapat menggambarkan bagaimana pengaruh persepsi kualitas layanan yang diterima Mahasiswa terhadap Minat Pilih Dosen Pengampu Mata Kuliah dengan melibatkan konsep permainan sebagai variabel pemoderasi. Populasi target pada penelitian ini adalah seluruh Mahasiswa aktif yang ada di Kota Pekanbaru, dengan jumlah sampel sebanyak 97 orang dengan teknik convinience sampling, yang akan memberikan tanggapan terhadap kuesioner yang diajukan. Data yang telah diperoleh kemudian dianalisas menggunakan pendekatan SEM-PLS. Temuan pada penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas layanan yang semakin tinggi, akan mendorong adanya peningkatan minat pilih mahasiswa, dan hal tersebut diperkuat oleh adanya penerapan konsep permainan. Selain itu, peneliti juga menemukan bahwa diperlukan adanya Dosen yang menunjukkan kualitas yang direflesikan dengan sejumlah publikasi untuk menjawab sejumlah permasalahan yang ada. 

 

GS Cited Analysis

Downloads

How to Cite

Wildah, S. W., Lumbanraja, M. M. M., Junaidi, R. ., & Alvionita, A. (2022). Peran Atribut Permainan Memoderasi Pengaruh Kualitas Pengajaran Terhadap Pemilihan Dosen Mata Kuliah. REMIK: Riset Dan E-Jurnal Manajemen Informatika Komputer, 6(2), 282-291. Retrieved from https://jurnal.polgan.ac.id/index.php/remik/article/view/11555