Pengaruh Pembelajaran E-Learning terhadap Komunikasi Mahasiswa Selama Covid19 Menggunakan Metode Regresi Linear
DOI:
10.33395/remik.v6i3.11574Keywords:
E-Learning, Komunikasi, Covid19, Regresi LinearAbstract
Pandemi Covid-19 membuat pemerintah Indonesia mengeluarkan kebijakan baru untuk menghentikan penyebaran Covid-19, yaitu melaksanakan ajakan masyarakat untuk melakukan Physical Distancing. Penyebaran virus corona membuat sejumlah perguruan tinggi dan sekolah membatasi kegiatan tatap muka akibat virus covid-19, membuat sejumlah kampus di Indonesia salah satunya kampus Universitas Prima Indonesia, mulai menerapkan sistem perkuliahan E-learning. Berdasarkan survei, responden terbanyak berasal dari program studi sistem informasi. Dan pertanyaan yang paling banyak diajukan adalah pertanyaan apakah dosen memberikan materi perkuliahan sesuai dengan rencana pembelajaran dengan hasil 82% sedangkan pertanyaan yang paling banyak dijawab Tidak ada pertanyaan apakah ada kendala berkomunikasi dengan dosen happy college pemberani dengan hasil 48%. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pembelajaran e-learning terhadap komunikasi mahasiswa di Universitas Prima Indonesia. Beberapa penelitian telah dilakukan untuk menangani kasus covid dengan algoritma regresi linier. Pada penelitian ini peneliti mencoba memprediksi Pengaruh Pembelajaran E-Learning Terhadap Komunikasi Siswa Selama Misa Covid19 menggunakan algoritma Regresi Linier. Kemudian peneliti akan mengukur nilai akurasi skor dari algoritma ini. Hasil ini mencapai 53,48% untuk tahap pelatihan sedangkan untuk tahap pengujian mencapai 38,43%.
Downloads
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2022 Sumita Wardani , Cindy Suci, Fitriani Bidaya, Festiana Telaubanua, Marlince NK Nababan
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.