Pengaruh Pembelajaran E-Learning terhadap Komunikasi Mahasiswa Selama Covid19 Menggunakan Metode Regresi Linear

Authors

  • Sumita Wardani Universitas Prima Indonesia
  • Cindy Suci universitas prima indonesia
  • Fitriani Bidaya Universitas Prima Indonesia
  • Festiana Telaubanua Universitas Prima Indonesia
  • Marlince NK Nababan Universitas Prima Indonesia

DOI:

10.33395/remik.v6i3.11574

Keywords:

E-Learning, Komunikasi, Covid19, Regresi Linear

Abstract

Pandemi Covid-19 membuat pemerintah Indonesia mengeluarkan kebijakan baru untuk menghentikan penyebaran Covid-19, yaitu melaksanakan ajakan masyarakat untuk melakukan Physical Distancing. Penyebaran virus corona membuat sejumlah perguruan tinggi dan sekolah membatasi kegiatan tatap muka akibat virus covid-19, membuat sejumlah kampus di Indonesia salah satunya kampus Universitas Prima Indonesia, mulai menerapkan sistem perkuliahan E-learning. Berdasarkan survei, responden terbanyak berasal dari program studi sistem informasi. Dan pertanyaan yang paling banyak diajukan adalah pertanyaan apakah dosen memberikan materi perkuliahan sesuai dengan rencana pembelajaran dengan hasil 82% sedangkan pertanyaan yang paling banyak dijawab Tidak ada pertanyaan apakah ada kendala berkomunikasi dengan dosen happy college pemberani dengan hasil 48%. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pembelajaran e-learning terhadap komunikasi mahasiswa di Universitas Prima Indonesia. Beberapa penelitian telah dilakukan untuk menangani kasus covid dengan algoritma regresi linier. Pada penelitian ini peneliti mencoba memprediksi Pengaruh Pembelajaran E-Learning Terhadap Komunikasi Siswa Selama Misa Covid19 menggunakan algoritma Regresi Linier. Kemudian peneliti akan mengukur nilai akurasi skor dari algoritma ini. Hasil ini mencapai 53,48% untuk tahap pelatihan sedangkan untuk tahap pengujian mencapai 38,43%.

GS Cited Analysis

Downloads

How to Cite

Wardani , S. ., Suci, C., Bidaya, F. ., Telaubanua, F. ., & Nababan, M. N. . (2022). Pengaruh Pembelajaran E-Learning terhadap Komunikasi Mahasiswa Selama Covid19 Menggunakan Metode Regresi Linear. REMIK: Riset Dan E-Jurnal Manajemen Informatika Komputer, 6(3), 561-568. https://doi.org/10.33395/remik.v6i3.11574