Analisis Permintaan Pelanggan terhadap Penjualan Air Minum dengan Metode Rought Set dan Regresi Linier
DOI:
10.33395/remik.v6i4.11680Keywords:
Permintaan Pelanggan, Jual Air Minum, Kepuasan, Rought Set, Analisis Data, Regresi LinierAbstract
Seiring dengan perkembangan teknologi pada penjualan air minum dengan kepuasan permintaan pelanggan dalam membeli air minum kesehatan alkali yaitu air minum yang dikonsumsi oleh tubuh yang mengandung mineral, memiliki rasa yang manis dan ringan, berbeda dengan air minum yang biasa dikonsumsi oleh konsumen. Mengingat penjualan air minum berbahan dasar alkali semakin meningkat di setiap daerah selama perkembangannya khususnya di wilayah Medan Johor dan sekitarnya. Saat ini masyarakat lebih memilih untuk mengkonsumsi air minum berbahan dasar alkali pH 8,5-9,5 karena membuat tubuh jauh lebih sehat, berenergi, dan vitalitas juga akan meningkat serta menghemat waktu dalam pemesanan. Peningkatan penjualan air minum “kangen water” juga disebabkan sulitnya mendapatkan air bersih untuk konsumsi di kota-kota yang kekurangan air bersih untuk konsumsi saat itu. Penelitian yang dilakukan bertujuan menganalisis penjualan air minum berdasarkan pada tingkat kebersihan air, kualitas pelayanan, harga, dan waktu pengisian air. Dalam hal ini penulis menganalisis Depot Air Minum “KangenWater” Kecamatan Medan Johor dengan analisis menggunakan metode Rough Set dan Regresi Linier. Metode ini diharapkan dapat mengetahui kepuasan pelanggan terhadap penjualan air minum “Kangen Water”. Analisis ini diharapkan dapat membantu mengetahui tingkat kepuasan pelanggan terhadap penjualan air minum. Dan dari hasil analisa tersebut dapat diketahui nilai jual produk Kangen Water yang diberikan kepada pelanggan sesuai dengan kriteria tingkat kepuasan.
Downloads
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2022 Ermayanti Astuti, Nidia Enjelita Saragih, Rusmini Rusmini

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.