Rancang Bangun Sistem Informasi Ticketing Berbasis Website pada STF Muhammadiyah Cirebon

Authors

  • Deffan Febrian Dirmanthara STMIK IKMI Cirebon
  • Ega Salsa Nugraha STMIK IKMI Cirebon
  • Tio Prasetya STMIK IKMI Cirebon
  • Irfan Ali STMIK IKMI Cirebon
  • Kaslani STMIK IKMI Cirebon

DOI:

10.33395/remik.v6i4.11780

Keywords:

Sistem Informasi Ticketing, Helpdesk Ticketing, Metode Waterfall

Abstract

Sistem Informasi Helpdesk Ticketing dapat memastikan dan mengevaluasi kualitas terkait teknologi informasi. Saat melakukan kegiatan yang memanfaaatkan teknologi informasi, terdapat permasalahan yang muncul, seperti pada STF Muhammadiyah Cirebon. STF Muhammadiyah Cirebon adalah Sekolah Tinggi Farmasi yang beralamatkan di Jl. Cideng Indah No. 3 Kertawinangun Kedawung Kabupaten Cirebon. Dalam merancang sistem informasi ini, peneliti melakukan tahap observasi dan wawancara terlebih dahulu. Peneliti merancang sistem informasi ticketing berbasis web menggunakan Software Development Life Cycle (SDLC) dengan metode waterfall agar sistem yang dirancang dapat digunakan oleh staff bagian IT dalam memecahkan masalah dengan cepat dan dapat menyimpan informasi  dari setiap masalah dalam pengaduan yang diterima, sehingga dapat meminimalkan kesalahan komunikasi.

GS Cited Analysis

Downloads

How to Cite

Dirmanthara, D. F., Ega Salsa Nugraha, Tio Prasetya, Irfan Ali, & Kaslani. (2022). Rancang Bangun Sistem Informasi Ticketing Berbasis Website pada STF Muhammadiyah Cirebon. REMIK: Riset Dan E-Jurnal Manajemen Informatika Komputer, 6(4), 674-685. https://doi.org/10.33395/remik.v6i4.11780