Pengaruh Promosi terhadap Penjualan Koran Harian pada PT. Wahana Semesta Citra Banyuasin
DOI:
10.33395/remik.v6i4.11889Keywords:
Promosi, Penjualan, PT. Wahana Semesta CitraAbstract
Penelitian bertujuan untuk menganalisis dan mengetahui pengaruh promosi terhadap penjualan koran harian pada PT. Wahana Semesta Citra Banyuasin. Jumlah responden ditentukan peneliti yaitu responden yang benar-benar bersedia memberikan informasi dan data dalam bentuk kuesioner yang membantu untuk menyelesaikan tujuan penelitian yang dalam hal ini peneliti mengambil sampel sebanyak 40 responden. Metode analisis yang digunakan adalah Analisis regresi (Regression Analysis) linier sederhana. Berdasar hasil analisis regresi didapat persamaan yaitu Y = 0,275 + 0,785 X1, dengan nilai uji t- tes untuk variabel promosi sebesar 20,415 dengan tingkat signifikan sebesar 0,000, Dari nilai signifikan variabel tersebut maka Variabel Promosi terlihat lebih kecil dari pada nilai Alfa = 0,05 maka dapat Variabel Promosi berpengaruh signifikan positif terhadap Variabel Penjualan
Downloads
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2022 Noprian, Rikkie Dekas, M. Shalahuddin

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.