Pengaruh Promosi terhadap Penjualan Koran Harian pada PT. Wahana Semesta Citra Banyuasin

Authors

  • Noprian Universitas Sumatera Selatan
  • Rikkie Dekas Universitas Sumatera Selatan
  • M. Shalahuddin Universitas Sumatera Selatan

DOI:

10.33395/remik.v6i4.11889

Keywords:

Promosi, Penjualan, PT. Wahana Semesta Citra

Abstract

Penelitian bertujuan untuk menganalisis dan mengetahui  pengaruh  promosi terhadap penjualan koran harian pada  PT. Wahana Semesta Citra Banyuasin. Jumlah responden ditentukan peneliti yaitu responden yang benar-benar bersedia memberikan informasi dan data dalam bentuk kuesioner yang membantu untuk menyelesaikan tujuan penelitian yang dalam hal ini peneliti mengambil sampel sebanyak 40 responden. Metode  analisis yang digunakan adalah  Analisis   regresi  (Regression Analysis)   linier sederhana. Berdasar hasil analisis regresi didapat  persamaan yaitu  Y =  0,275 +  0,785 X1, dengan nilai uji t- tes untuk variabel promosi sebesar 20,415 dengan tingkat signifikan sebesar 0,000,  Dari nilai signifikan variabel tersebut maka Variabel Promosi terlihat  lebih kecil dari pada nilai Alfa = 0,05 maka dapat Variabel Promosi berpengaruh signifikan positif terhadap Variabel Penjualan

GS Cited Analysis

Downloads

How to Cite

Noprian, Dekas, R. ., & Shalahuddin, M. (2022). Pengaruh Promosi terhadap Penjualan Koran Harian pada PT. Wahana Semesta Citra Banyuasin. REMIK: Riset Dan E-Jurnal Manajemen Informatika Komputer, 6(4), 965-973. https://doi.org/10.33395/remik.v6i4.11889