Monetisasi Media Sosial di Tiktok

Authors

  • Indah Puspitorini Universitas Bina sarana Informatika

DOI:

10.33395/remik.v6i4.11927

Keywords:

Monetasi, Tiktok, Online shop

Abstract

Istilah "monetasi" atau "monetasi" adalah salah satu dari beberapa frasa yang terkait dengan perdagangan online yang muncul seiring dengan kemajuan teknologi internet. Bagi orang yang ingin menghasilkan uang ekstra secara online, monetisasi sangat membantu. Saat ini, kata "monetasi" sering digunakan untuk merujuk pada praktik menghasilkan uang di situs media sosial seperti Facebook, YouTube, Instagram, Tiktok, dan lain-lain. Dengan demikian, monetasi setara dengan aktivitas yang diperlukan untuk menghasilkan pendapatan. Namun, situs web dan e-commerce adalah saluran lain tempat monetasi dapat dilakukan. Kami ingin membahas bagaimana monetasi bermanfaat bagi semua pengguna media sosial dalam hal ini para online shop. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat efektifitas yang telah dilakukan para pemilik online shop untuk menambahkan pendapatannya. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif analisis dalam mengolah kuesioner yang kami lakukan. Kami mengambil 100 orang sebagai populasi kami dan jumlah orang yang mengisi kembali kuesioner tersebut ada 54 orang. Sampel yang kami ambil adalah orang – orang yang memiliki toko online di Tiktok. Mereka rata – rata pejuang affiliate.

GS Cited Analysis

Downloads

How to Cite

Puspitorini, I. . (2023). Monetisasi Media Sosial di Tiktok. REMIK: Riset Dan E-Jurnal Manajemen Informatika Komputer, 6(4), 1035-1040. https://doi.org/10.33395/remik.v6i4.11927