Faktor yang Mempengaruhi Tabungan pada Bank Umum Swasta Nasional di Provinsi Bali

Authors

  • I Wayan Terimajaya Universitas Tabanan
  • Ni Putu Sudarsani Universitas Tabanan
  • I Nyoman Gede Marta Universitas Tabanan

DOI:

10.33395/remik.v7i1.11979

Keywords:

Jumlah Penduduk, Inflasi, Tingkat Suku Bunga dan Jumlah Tabungan

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui: pengaruh jumlah penduduk secara parsial terhadap jumlah tabungan pada Bank Umum Swasta Nasional di Provinsi Bali, pengaruh inflasi secara parsial terhadap jumlah tabungan pada Bank Umum Swasta Nasional di Provinsi Bali, pengaruh tingkat suku bunga tabungan secara parsial terhadap jumlah tabungan pada Bank Umum Swasta Nasional di Provinsi Bali, pengaruh jumlah penduduk, inflasi dan tingkat suku bunga tabungan berpengaruh secara simultan  terhadap jumlah tabungan pada Bank Umum Swasta Nasional di Provinsi Bali.

Data yang digunakan adalah data sekunder berupa data time series selama lima belas tahun dari 2007 sampai dengan 2021 dan tehnik analisis yang digunakan adalah regresi linear berganda dengan uji t dan uji F.

Hasil penelitian menunjukan bahwa: Jumlah penduduk (X1) mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap jumlah tabungan pada Bank Swasta Nasional di Provinsi Bali, Inflasi (X2) mempunyai pengaruh tidak signifikan terhadap jumlah tabungan pada Bank Swasta Nasional di Provinsi Bali, Tingkat suku bunga Tabungan (X3) mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap jumlah tabungan pada Bank Swasta Nasional di Provinsi Bali, Jumlah penduduk, inflasi dan tingkat suku bunga Tabungan berpengaruh signifikan secara simultan terhadap jumlah tabungan pada Bank Swasta Nasional di Provinsi Bali.

GS Cited Analysis

Downloads

How to Cite

Terimajaya, I. W., Sudarsani, N. P., & Marta, I. N. G. (2023). Faktor yang Mempengaruhi Tabungan pada Bank Umum Swasta Nasional di Provinsi Bali . REMIK: Riset Dan E-Jurnal Manajemen Informatika Komputer, 7(1), 435-443. https://doi.org/10.33395/remik.v7i1.11979