Pengaruh Stuktur Modal, Leverage, Ukuran Perusahaan dan Pertumbuhan Penjualan terhadap Profitabilitas pada Perusahaan Consumer Goods yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia 2018-2021

Authors

  • Indi Nurdiansyah Universitas Prima Indonesia
  • Heri Nanda Pratama Silaen Universitas Prima Indonesia
  • Sorongan Hasahatan Sitepu Universitas Prima Indonesia
  • Surya Angga Togatorop Universitas Prima Indonesia
  • Bayu Wulandari Universitas Prima Indonesia

DOI:

10.33395/remik.v7i1.12132

Keywords:

Struktur Modal, Leverage, Ukuran Perusahaan, Pertumbuhan Penjualan, Profitabilitas

Abstract

Sektor Consumer Goods memegang peranan penting dalam perekonomian dan pembangunan di Indonesia. Sektor Consumer Goods menyumbang sebesar 17,34 % (www.kemenperin.go.id) Besarnya persentase ini menjadi perhatian para investor untuk berinvestasi dan menghasilkan profit.. Pendekatan kuantitatif mengolah data statistik dengan menggunakan regresi linier berganda. Jenis penelitian kuantitatif dan sifatnya sebab akibat.Populasi dalam penelitian ini adalah 96 perusahaan makakanan dan miniman yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2018-2021.Sampel sebanyak 24 Perusahaan. Hasil penelitiannya ialah Sturktur modal, leverage, ukuran perusahaan, pertumbuhan perusahaan baik secara parsial dan simultan berpengaruh namun tidak signifikan Terhadap Profitabilitas pada Perusahaan makanan dan miniman yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2018-2021.

GS Cited Analysis

Downloads

How to Cite

Nurdiansyah, I. ., Silaen, H. N. P. ., Sitepu, S. H. ., Togatorop, S. A. ., & Wulandari, B. . (2023). Pengaruh Stuktur Modal, Leverage, Ukuran Perusahaan dan Pertumbuhan Penjualan terhadap Profitabilitas pada Perusahaan Consumer Goods yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia 2018-2021. REMIK: Riset Dan E-Jurnal Manajemen Informatika Komputer, 7(1), 583-590. https://doi.org/10.33395/remik.v7i1.12132