Pengaruh Stuktur Modal, Leverage, Ukuran Perusahaan dan Pertumbuhan Penjualan terhadap Profitabilitas pada Perusahaan Consumer Goods yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia 2018-2021
DOI:
10.33395/remik.v7i1.12132Keywords:
Struktur Modal, Leverage, Ukuran Perusahaan, Pertumbuhan Penjualan, ProfitabilitasAbstract
Sektor Consumer Goods memegang peranan penting dalam perekonomian dan pembangunan di Indonesia. Sektor Consumer Goods menyumbang sebesar 17,34 % (www.kemenperin.go.id) Besarnya persentase ini menjadi perhatian para investor untuk berinvestasi dan menghasilkan profit.. Pendekatan kuantitatif mengolah data statistik dengan menggunakan regresi linier berganda. Jenis penelitian kuantitatif dan sifatnya sebab akibat.Populasi dalam penelitian ini adalah 96 perusahaan makakanan dan miniman yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2018-2021.Sampel sebanyak 24 Perusahaan. Hasil penelitiannya ialah Sturktur modal, leverage, ukuran perusahaan, pertumbuhan perusahaan baik secara parsial dan simultan berpengaruh namun tidak signifikan Terhadap Profitabilitas pada Perusahaan makanan dan miniman yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2018-2021.
Downloads
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Bayu Wulandari, Heri Nanda Pratama Silaen, Sorongan Hasahatan Sitepu, Surya Angga Togatorop, Bayu Wulandari
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.