Analisis Strategi Pemilihan Narasumber Webinar terhadap Peningkatan Jumlah Member pada PT. Dilo Medan

Authors

  • Dearma Sariani Sinaga Universitas Darma Agung
  • Pandapotan Na Uli Sun Siregar Universitas Darma Agung
  • Julhendri Sinaga Institut Sains dan Teknologi TD. Pardede
  • Mona Siregar Institut Sains dan Teknologi TD. Pardede
  • Melisa Pasaribu Universitas Darma Agung

DOI:

10.33395/remik.v7i1.12155

Keywords:

Strategi Pemilihan Narasumber, Kenaikan jumlah member

Abstract

Dalam penelitian ini, peneliti mengumpulkan data secara langsung melalui wawancara dan studi kepustakaan. Kemudian dalam menyikapi data yang ada mengenai strategi pemilihan narasumber webinar, peneliti juga melakukan uji data dari sudut pandang audiens/calon audien member webinar DILO Medan sebagai populasi pada penelitian. Data yang diuji berupa beberapa pernyataan dan pertanyaan menyangkut faktor narasumber yang dapat menarik perhatian webinar sehingga dapat meningatakan jumlah member yang ada. Data kuensioner diberikan kepada beberapa sampel dengan rumus solvin terhadap jumlah populasi yang ada. Berdasarkan perhitungan tersebut -/+ 98 orang sampel telah mengisi kuensioner yang telah disajikan peneliti, kemudian setelah itu peneiti menarik beberapa kesimpulan diantaranya: pertama, strategi pemilihan narasumber pada webinar merupakan salah satu strategi yang berpengaruh dan dianggap efisien dalam meningkatkan jumlah webinar. Kedua, kewajiban calon audien yang akan ikut webinar untuk terlebih dahulu terdaftar menjadi member di DILO menjadi alasan lain sebagai faktor pendorong kenaikan jumlah member yang merupakan salah satu strategi perusahaan untuk mencapai tujuan tersebut. Dan dari hasil kuesioner yang telah dilakukan terhadap sampel yang telah ditentukan, peneliti menyimpulkan beberapa kriteria para narasumber berdasarkan pendapat beberapa sampel yang dianggap menarik perhatian dan membuat para audiens dan calon audiens tertarik mengikuti webinar tersebut yang dapat dijadikan sebagai saran untuk DILO mendatang. Latar belakang, profesionalisme, prestasi, sosok public figure, dan sejenisnya menjadi salah satu faktor penarik perhatian calon audiens dalam memilih suatu webinar, sehingga dapat bergabung dan dapat meningkatkan jumlah member yang ada. Maka daripada itu, strategi pemilihan narasumber webinar PT DILO Medan, dianggap efisien dalam meningkatkan jumlah member.

GS Cited Analysis

Downloads

How to Cite

Sinaga, D. S., Siregar, P. N. U. S. ., Sinaga, J. ., Siregar, M. ., & Pasaribu, M. . (2023). Analisis Strategi Pemilihan Narasumber Webinar terhadap Peningkatan Jumlah Member pada PT. Dilo Medan. REMIK: Riset Dan E-Jurnal Manajemen Informatika Komputer, 7(1), 853-858. https://doi.org/10.33395/remik.v7i1.12155