Implikasi Iklan, Media Sosial dan Brand Ambassador terhadap Niat Beli Produk Scarlett Whitening di Kecamatan Panai Tengah

Authors

  • Fitri Setiawati Universitas Labuhanbatu
  • Pristiyono Pristiyono Universitas Labuhanbatu
  • Daslan Simanjuntak Universitas Labuhanbatu

DOI:

10.33395/remik.v7i2.12286

Keywords:

Iklan, Media Sosial, Brand Ambassador, Niat Beli

Abstract

Peneltian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh iklan, media sosial dan brand ambassador terhadap niat beli produk Scarlett Whitening pada masyarakat di kecamatan Panai Tengah. Pada penelitian ini jenis penelitian yang diterapkan adalah explanatory research dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat di kecamatan Panai Tengah. Sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah 100 responden. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini dilakukan dengan penyebaran kuesioner. Untuk menganalisis data pada penelitian ini digunakan uji validitas, reliabilitas, evaluasi outer model, discriminant validity, AVE (avarage variance extracted), composite reliability, dan uji inner. Seluruh pengujian dilakukan menggunakan alat bantu SEM (structural equation model) dengan PLS ( partial last aquare). Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel iklan, media sosial dan brand ambassador secara bersama-sama memiliki pengaruh signifikan terhadap niat beli. Iklan memiliki pengaruh signifikan terhadap niat beli. Media sosial memiliki pengaruh signifikan terhadap niat beli. Brand ambassador memiliki pengaruh signifikan terhadap niat beli.

GS Cited Analysis

Downloads

How to Cite

Setiawati, F., Pristiyono, P., & Simanjuntak, D. . (2023). Implikasi Iklan, Media Sosial dan Brand Ambassador terhadap Niat Beli Produk Scarlett Whitening di Kecamatan Panai Tengah . REMIK: Riset Dan E-Jurnal Manajemen Informatika Komputer, 7(2), 1119-1131. https://doi.org/10.33395/remik.v7i2.12286