Pengaruh Nilai Konsumsi terhadap Keputusan Pembelian Virtual Goods melalui Electronic Word of Mouth (eWOM) pada PUBG Mobile di Indonesia
DOI:
10.33395/remik.v7i2.12299Keywords:
Nilai Konsumsi, Electronic Word of Mouth, Keputusan PembelianAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh nilai konsumsi terhadap keputusan pembelian virtual goods melalui electronic word of mouth (eWOM) pada game online PUBG Mobile di Indonesia. Survei dilakukan dengan menyebarkan kuesioner pada 100 orang responden yang merupakan pemain PUBG Mobile aktif berusia diatas 16 tahun, pernah membeli virtual goods, serta pernah menonton YouTube terkait review virtual goods. Data yang terkumpul dianalisis menggunakan Partial Least-Squares Structural Equation Modeling (PLS-SEM) dengan bantuan software SmartPLS 4.0 yaitu mengkonstruksi diagram jalur. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel nilai konsumsi dan electronic word of mouth berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Selanjutnya, variabel nilai konsumsi juga berpengaruh signifikan terhadap electronic word of mouth. Selain itu, variabel electronic word of mouth memediasi pengaruh nilai konsumsi terhadap keputusan pembelian.
Downloads
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Soviyan Munawar, Intan Setiani, Dini Turipanam Alamanda

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.