Perancangan Logo sebagai Brand Identity pada UMKM Bakso Goreng Taksihmurah dengan Konsep Desain Dua Dimensi (2D)

Authors

  • Rudy Wira Andika Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Sukma Medan
  • Diana Suksesiwaty Lubis Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Sukma Medan

DOI:

10.33395/remik.v7i2.12319

Keywords:

Logo, Brand Identity, UMKM, Desain Dua Dimensi, Citra Produk

Abstract

Penelitian ini berjudul “Perancangan Logo Sebagai Brand Identity Pada UMKM Bakso Goreng Taksihmurah Dengan Konsep Desain Dua Dimensi (2D)”. Penelitian ini bertujuan untuk menciptakan sebuah logo sebaagi brand identity. Masalah penelitian ini adalah UMKM Bakso Goreng Takasihmurah belum memiliki logo sebagai brand identity ditengah meningkatnya jumlah UMKM di Kota Medan oleh karena itu logo yang kuat dan mudah diingat menjadi sangat penting untuk membedakan produk dari pesaing. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif didalam sebuah proses Perancangan Logo Sebagai brand identity. Dari hasil penelitian ini, terciptalah sebuah logo berupa hard copy dan soft copy agar UMKM Bakso Goreng Takasihmurah memiliki brand identity yang kuat dan mudah dikenali oleh konsumen.

GS Cited Analysis

Downloads

How to Cite

Rudy Wira Andika, & Lubis, D. S. . (2023). Perancangan Logo sebagai Brand Identity pada UMKM Bakso Goreng Taksihmurah dengan Konsep Desain Dua Dimensi (2D). REMIK: Riset Dan E-Jurnal Manajemen Informatika Komputer, 7(2), 955-967. https://doi.org/10.33395/remik.v7i2.12319