Pengaruh Word of Mouth dan Brand Image terhadap Keputusan Berkunjung Wisatawan ke Halal Tourism Kota Padang
DOI:
10.33395/remik.v7i2.12328Keywords:
Brand Image, Keputusan Berkunjung, Word of MouthAbstract
Tujuan penelitian ini untuk menguji Word of Mouth terhadap Keputusan Kunjungan Wisatawan terhadap Wisata Halal di Kota Padang, Brand Image pada Keputusan Kunjungan Wisatawan terhadap Wisata Halal di Kota Padang, dimana jumlah wisatawan yang berkunjung selama tahun 2022 terhadap Wisata Halal di Kota Padang berjumlah 2.855.135 wisatawan. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah pengambilan sampel tidak disengaja dengan jumlah sampel sebanyak 108 orang. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji validitas, reliabilitas, uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas, analisis regresi berganda dan uji t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Word of Mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Kunjungan Wisatawan terhadap Wisata Halal di Kota Padang. Brand Image berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Wisatawan Berkunjung ke Wisata Halal di Kota Padang.
Downloads
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Zaki Wahyudi, Khairil Aswan
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.