Pengaruh Word of Mouth dan Brand Image terhadap Keputusan Berkunjung Wisatawan ke Halal Tourism Kota Padang

Authors

  • Zaki Wahyudi Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi “KBP”. Padang
  • Khairil Aswan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi “KBP”. Padang

DOI:

10.33395/remik.v7i2.12328

Keywords:

Brand Image, Keputusan Berkunjung, Word of Mouth

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk menguji Word of Mouth terhadap Keputusan Kunjungan Wisatawan terhadap Wisata Halal di Kota Padang, Brand Image pada Keputusan Kunjungan Wisatawan terhadap Wisata Halal di Kota Padang, dimana jumlah wisatawan yang berkunjung selama tahun 2022 terhadap Wisata Halal di Kota Padang berjumlah 2.855.135 wisatawan. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah pengambilan sampel tidak disengaja dengan jumlah sampel sebanyak 108 orang. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji validitas, reliabilitas, uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas, analisis regresi berganda dan uji t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Word of Mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Kunjungan Wisatawan terhadap Wisata Halal di Kota Padang. Brand Image berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Wisatawan Berkunjung ke Wisata Halal di Kota Padang.

GS Cited Analysis

Downloads

How to Cite

Wahyudi, Z., & Aswan, K. (2023). Pengaruh Word of Mouth dan Brand Image terhadap Keputusan Berkunjung Wisatawan ke Halal Tourism Kota Padang. REMIK: Riset Dan E-Jurnal Manajemen Informatika Komputer, 7(2), 991-1002. https://doi.org/10.33395/remik.v7i2.12328