Analisis Faktor Perilaku Konsumen terhadap Kepuasan Konsumen melalui Komunikasi Pemasaran
DOI:
10.33395/remik.v7i3.12575Keywords:
Faktor Budaya, Faktor Sosial, Faktor Pribadi, Kepuasan konsumen, Komunikasi PemasaranAbstract
Penelitian ini berjudul “Analisis Faktor Perilaku Konsumen Terhadap Kepuasan Konsumen Kosmetik YOU Melalui Komunikasi Pemasaran ”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh perilaku konsumen terhadap kepuasan konsumen melalui komunikasi pemasaran di pada konsumen kosmetik YOU di kecamatan Panai Tengah. Masalah penelitian ini adalah apakah pengaruh perilaku konsumen terhadap kepuasan konsumen melalui komunikasi pemasaran di pada konsumen kosmetik YOU di kecamatan Panai Tengah. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif dengan metode survei. Sampel penelitian adalah sebanyak 97 pelanggan, dan data yang dikumpulkan adalah primer serta sekunder. Model analisis menggunakan regresi linier berganda, korelasi, koefisien determinasi, serta pengujian hipotesis menggunakan Partial Least Square (PLS) dengan program SmartPLS versi 3.0Hasil penelitian ini adalah terdapat pengaruh positif dan signifikan faktor budaya, faktor sosial dan faktor pribadi terhadap kepuasan konsumen, tidak terdapat pengaruh positif dan komunikasi pemasaran tidak mampu memediasi fator budaya, faktor social dan faktor pribadi terhadap kepuasan konsumen
Downloads
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Khomsiah Hasibuan, Pristiyono Pristiyono, Daslan Simanjuntak
![Creative Commons License](http://i.creativecommons.org/l/by-sa/4.0/88x31.png)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.