Implementasi Aplikasi GA Service dalam Meningkatkan Komunikasi Internal di PT PLN (Persero) Pusharlis

Authors

  • Chandra Hendriyani Akademi Sekretari Manajemen Taruna Bakti
  • zahira Azkiya Ramadhani Akademi Sekretari Manajemen Taruna Bakti
  • Tengku Sitti Rochmah Akademi Sekretari Manajemen Taruna Bakti

DOI:

10.33395/remik.v7i3.12685

Keywords:

Aplikasi GA service, Digital, Komunikasi Internal, Rapat, Transformasi

Abstract

Revolusi industri yang mendorong transformasi teknologi digital telah berdampak masif terhadap kehidupan manusia, tidak terkecuali di bidang komunikasi. Komunikasi memiliki peran penting dalam organisasi yang merupakan media untuk koordinasi, menyampaikan ide dan gagasan baik eksternal atau internal. Di era teknologi, komunikasi internal dapat ditingkatkan menggunakan aplikasi, salah satu bentuk untuk meningkatkan efektivitas dan produktivitas kerja adalah penggunaan aplikasi GA service yang digunakan oleh PT PLN (Persero) Pusharlis Kantor Induk. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui implementasi aplikasi GA service dalam meningkatkan komunikasi internal di PT PLN (Persero) Pusharlis Kantor Induk dengan menggunakan metode kualitatif pendekatan deskriptif. Data primer didapatkan melalui wawancara dan observasi sedangkan data sekunder berasal dari junal dan laporan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa layanan e-meeting pada aplikasi GA service berdampak positif terhadap komunikasi internal khususnya saat pemesanan ruang rapat di PT PLN (Persero) Pusharlis Kantor Induk dengan persentase 72,7% setuju dan 27,3% sangat setuju.

 

Kata Kunci: Aplikasi GA service; Digital; Komunikasi Internal; Rapat; Transformasi

GS Cited Analysis

Downloads

How to Cite

Hendriyani, C., Azkiya Ramadhani, zahira, & Tengku Sitti Rochmah. (2023). Implementasi Aplikasi GA Service dalam Meningkatkan Komunikasi Internal di PT PLN (Persero) Pusharlis. REMIK: Riset Dan E-Jurnal Manajemen Informatika Komputer, 7(3), 1515-1522. https://doi.org/10.33395/remik.v7i3.12685