Implementasi Aplikasi GA Service dalam Meningkatkan Komunikasi Internal di PT PLN (Persero) Pusharlis
DOI:
10.33395/remik.v7i3.12685Keywords:
Aplikasi GA service, Digital, Komunikasi Internal, Rapat, TransformasiAbstract
Revolusi industri yang mendorong transformasi teknologi digital telah berdampak masif terhadap kehidupan manusia, tidak terkecuali di bidang komunikasi. Komunikasi memiliki peran penting dalam organisasi yang merupakan media untuk koordinasi, menyampaikan ide dan gagasan baik eksternal atau internal. Di era teknologi, komunikasi internal dapat ditingkatkan menggunakan aplikasi, salah satu bentuk untuk meningkatkan efektivitas dan produktivitas kerja adalah penggunaan aplikasi GA service yang digunakan oleh PT PLN (Persero) Pusharlis Kantor Induk. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui implementasi aplikasi GA service dalam meningkatkan komunikasi internal di PT PLN (Persero) Pusharlis Kantor Induk dengan menggunakan metode kualitatif pendekatan deskriptif. Data primer didapatkan melalui wawancara dan observasi sedangkan data sekunder berasal dari junal dan laporan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa layanan e-meeting pada aplikasi GA service berdampak positif terhadap komunikasi internal khususnya saat pemesanan ruang rapat di PT PLN (Persero) Pusharlis Kantor Induk dengan persentase 72,7% setuju dan 27,3% sangat setuju.
Kata Kunci: Aplikasi GA service; Digital; Komunikasi Internal; Rapat; Transformasi
Downloads
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Chandra Hendriyani, zahira Azkiya Ramadhani, Tengku Sitti Rochmah
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.