Sistem Informasi Pemesanan Air Mineral pada PT. Nubu Lumbung Rezeki

Authors

  • Adnan Labib Hamdani Universitas Nusa Mandiri
  • Ratih Yulia Hayuningtyas Universitas Nusa Mandiri

DOI:

10.33395/remik.v7i4.12841

Keywords:

Sistem Informasi, Pemesanan Air Mineral, Penjualan, Metode Waterfall, Pengelolaan Stok

Abstract

Penelitian ini membahas tentang perancangan dan implementasi sistem informasi pemesanan air mineral secara online pada PT. Nubu Lumbung Rezeki. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk meningkatkan efisiensi dan kemudahan proses pemesanan air mineral serta memperluas jangkauan pelayanan perusahaan kepada pelanggan. Metodologi yang digunakan dalam penelitian ini adalah metodologi pengembangan sistem berbasis waterfall yang meliputi analisis kebutuhan, perancangan sistem, implementasi, pengujian dan pemeliharaan. Dari hasil penelitian ini, akan dirancang dan diimplementasikan sebuah sistem informasi pemesanan air mineral berbasis web yang terdiri dari modul pemesanan, manajemen persediaan dan pembayaran online. Sistem ini memungkinkan pelanggan memesan Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) secara online melalui website, memilih jenis dan jumlah AMDK yang diinginkan, serta membayar dengan metode yang ditawarkan secara online. Sistem ini juga memungkinkan pengelolaan inventaris yang lebih efisien dengan melacak cadangan air kemasan dan memperbarui inventaris yang tersedia. Kesimpulannya, penerapan sistem informasi AMDK berbasis web ini dapat membawa manfaat yang signifikan bagi PT. Nubu Lumbung Rezeki seperti peningkatan efisiensi, kenyamanan pelanggan, dan pengendalian persediaan yang lebih baik.

GS Cited Analysis

Downloads

How to Cite

Hamdani, A. L., & Hayuningtyas, R. Y. . (2023). Sistem Informasi Pemesanan Air Mineral pada PT. Nubu Lumbung Rezeki. REMIK: Riset Dan E-Jurnal Manajemen Informatika Komputer, 7(4), 1996-2004. https://doi.org/10.33395/remik.v7i4.12841