Peranan Digital Banking pada Kepuasan Nasabah Bank ABC Kantor Cabang Semarang
DOI:
10.33395/remik.v7i4.12990Keywords:
accessibility, efficiency, digital banking, kepuasan nasabah, reliabilityAbstract
Penulis melakukan penelitian ini untuk memeriksa dan mengevaluasi seberapa besar pengaruh layanan digital banking terhadap kepuasan nasabah bank ABC Kantor Cabang Semarang. Untuk kemudahan analisa maka variabel layanan digital dinyatakan dalam reliability (X1), eficiency (X2) dan accesibility (X3). Penelitian ini menggunakan analisis deskriptif. Sampel yang diambil dalam penelitian ini adalah para nasabah bank ABC dari semua golongan masyarakat, dalam hal ini termasuk para dosen dan mahasiswa yang menjadi nasabah. Sampel yang diambil adalah sebanyak 200 orang. Sedangkan teknik penarikan sampel menggunakan metode Simple Random Sampling. Kemudian teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Teknik analisa data menggunakan path analysis. Dari penelitian yang dilakukan menunjukkan adanya pengaruh signifikan pada reliability, accesibility dan efficiency terhadap kepuasan nasabahbank ABC, baik secara simultan maupun parsial dengan besar pengaruh sebesar 58,5%.
Downloads
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Andi Rosano, Vina Islami
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.