Analisa Usability Testing pada Website Menggunakan Metode Heuristic Evaluation (Studi Kasus Pt. Trinity Karunia Baja)
DOI:
10.33395/remik.v7i4.13068Keywords:
Heuristik Evaluation, Usability Testing, WebsiteAbstract
Website Trinity Karunia Baja merupakan tempat untuk mendapat informasi tentang produk dan perusahaan. Berdasarkan hasil dari riset sebelumnya pada perusahaan ini belum dilakukan evaluasi dan update harga serta desain yang minimanlis maka dari itu peneliti melakukan analisa usability Ease of learning dan Ease of use dengan metode Heuristic Evaluation. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui tingkat kepuasan penguna terhadap website. Oleh sebab itu, diharapkan analisa usability buat mengetahui perseteruan yang terdapat di sistem dan agar mencapai tujuan tertentu secara efektif, efisien, serta mencapai kepuasan pengguna. Heuristic Evaluation merupakan metode buat mencari problem usability dengan Nielsen heuristic menggunakan melibatkan para ahli. Penelitian dimulai menggunakan melakukan studi pustaka, pengumpulan data, pengujian isntrumen, analisa data, dan kesimpulan. Peneliti menggunakan 10 aspek Heuristic Evaluation serta analisis hasil heuristik yang akan terjadi dari data keluaran buat mengetahui duduk perkara usability yang ada dan menjadi acuan untuk pemugaran selanjutnya. Dari 10 aspek Heuristic yang berpengaruh ada 3 yaitu, Match between system and the real world, onsistency and standard, Flexibility and efficiency of use, Aesthetic and minimalist desig.
Downloads
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Fita Artinis Oktaviani Waruwu
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.