Perancangan Website Penjualan pada Toko Pheng's Aksesoris Mobil
DOI:
10.33395/remik.v7i4.13083Keywords:
metodologi, penjualan, SDLC, toko, websiteAbstract
Pheng’s Aksesoris Mobil merupakan usaha perorangan yang bergerak di bidang penjualan aksesoris mobil yang berlokasi di kota Medan. Proses penjualan pada toko saat ini sudah menggunakan sistem informasi yang berbasis desktop. Seiring penggunaan sistem informasi, pemilik toko mengalami kesulitan untuk mengakses sistem infomasi saat sedang berada diluar toko. Adanya pesanan yang masuk melalui WhatsApp dan telepon saat berada diluar toko membuat pesanan tidak dapat langsung diproses dan harus menunggu pemilik kembali ke toko terlebih dahulu baru dapat diproses di sistem informasi yang dinilai belum fleksibel. Melihat permasalahan yang ada dan kebutuhan yang jelas akan kebutuhan pemilik, maka sistem informasi berbasis website dengan metodologi SDLC (System Development Life Cycle) dinilai tepat digunakan dalam menyediakan rancangan biru website penjualan. Hasil analisis dan rancangan sistem informasi memperlihatkan bahwa sistem informasi mampu menyelesaikan permasalahan yang dihadapi oleh Pheng’s Aksesoris Mobil yaitu pemrosesan transaksi penjualan dapat dilakukan diluar toko dan dimana saja.
Downloads
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Rudi Rudi, Djoni Djoni, Desi Arisandy, Cecelia Cecelia, Celine Celine
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.