Faktor Penggunaan E-Commerce Terhadap Pengambilan Keputusan melalui Perilaku Konsumen (Kajian Studi Literatur Review)

Authors

  • Ade Caswito Institut Teknologi Perusahaan Listrik Negara
  • Nur Sayidah Universitas Dr. Soetomo
  • Sri Utami Adi Universitas Dr. Soetomo

DOI:

10.33395/jmp.v13i1.13451

Keywords:

Manajemen Strategi, Perilaku Konsumen, E-Commerce, Layanan

Abstract

Penggunaan e-commerce telah menjadi fenomena signifikan dalam konteks perdagangan modern, yang mengubah paradigma konsumen dan cara pengambilan keputusan mereka. Kajian literatur ini bertujuan untuk menyelidiki faktor-faktor yang memengaruhi pengambilan keputusan konsumen melalui perilaku dalam menggunakan e-commerce. Pendekatan studi literatur dilakukan untuk menganalisis penelitian-penelitian terkait dan mengidentifikasi tren serta temuan kunci dalam domain ini. kajian literatur membahas peran penting kepercayaan konsumen terhadap keamanan transaksi online dalam membentuk perilaku pengambilan keputusan. Penelitian sebelumnya menyoroti kepercayaan, minat konsumen untuk bertransaksi melalui platform e-commerce. Selanjutnya, ketersediaan informasi produk, Kualitas layanan dan membentuk persepsi positif konsumen untuk mempengaruhi keputusan mereka. Selain itu, faktor-faktor psikologis, nilai dan kepuasan konsumen, preferensi konsumen terhadap e-commerce. Hasil kajian literatur ini memberikan landasan untuk memahami dinamika kompleks antara faktor-faktor tersebut dan perilaku konsumen dalam konteks e-commerce. Penelitian ini juga memberikan arah bagi penelitian lanjutan guna menggali lebih dalam aspek-aspek baru yang mungkin muncul seiring perkembangan e-commerce.

GS Cited Analysis

Downloads

How to Cite

Caswito, A., Sayidah, N. ., & Utami Adi, S. . (2024). Faktor Penggunaan E-Commerce Terhadap Pengambilan Keputusan melalui Perilaku Konsumen (Kajian Studi Literatur Review). Jurnal Minfo Polgan, 13(1), 1-8. https://doi.org/10.33395/jmp.v13i1.13451

Most read articles by the same author(s)