Perencanaan Implementasi Standard Pelayanan Perpustakaan Menggunakan Metode ed di Surabaya ( Studi Kasus di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Jawa Timur )

Main Article Content

Erlyna Hidyantari
Copyright (c) :
Erlyna Hidyantari,

Abstract

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Jawa Timur adalah pelaksana kebijakan daerah yang bersifat spesifik di bidang Perpustakaan dan Kearsipan.  Penelitian ini bertujuan mendapatkan temuan dalam penerapan Standar Pelayanan Perpustakaan di Surabaya (Studi kasus di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Jawa Timur serta hambatan-hambatan dalam penerapan kebijakan. Pada penelitian yaitu dengan pendekatan deskriptif kualitatif yang ditunjukkan fakta-fakta dan data yang ada pada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Jawa Timur. Hasil penelitian yaitu Implementasi Standar Pelayanan Perpustakaan di Surabaya (Studi kasus di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Jawa Timur) dipengaruhi oleh Komunikasi, Sumberdaya   Pendukung,   Disposisi,   dan   Struktur   Birokrasi.   Dalam   pelaksanaannya kebijakan ini sudah berjalan dengan baik, sedangkan hambatan yang dihadapi Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Jawa Timur adalah  penerapan  standar pelayanan adalah  kesadaran masyarakat masih kurang, terbatasnya tenaga pengelola/petugas pelayanan terutama tenaga ahli/pustakawan dan mempunyai pendidikan khusus di bidang perpustakaan. menjadi kendala tersendiri, sehingga ada keterbatasan dalam penguasaan permasalahan-permasalahan di perpustakaan. Dan perkembangan teknologi informasi (TI) membawa dampak tersendiri bagi perkembangan perpustakaan yaitu sering terjadi gangguan jaringan maka aplikasinya masih mengalami kendala dengan sistem

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
HIDYANTARI, Erlyna. Perencanaan Implementasi Standard Pelayanan Perpustakaan Menggunakan Metode ed di Surabaya ( Studi Kasus di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Jawa Timur ). REMIK (Riset dan E-Jurnal Manajemen Informatika Komputer), [S.l.], v. 3, n. 2, p. 58-65, apr. 2019. ISSN 2541-1330. Available at: <https://jurnal.polgan.ac.id/index.php/remik/article/view/10123>. Date accessed: 24 feb. 2020. doi: https://doi.org/10.33395/remik.v3i2.10123.
Section
Articles
* Abstract viewed = 86 times *